Beli Aplikasi Android, Pelanggan Telkomsel Tinggal Potong Pulsa

Jakarta - Pengguna Android di Telkomsel tumbuh pesat. Penetrasinya bahkan tumbuh 300% di 2014 lalu menjadi sekitar 20 juta atau 55% dari jumlah keseluruhan pengguna smartphone yang menggunakan jaringan selulernya.

Lonjakan tiga kali lipat ini jelas sangat signifikan dan 'memaksa' anak usaha Telkom dan Singtel tersebut ‎mau tak mau harus memberikan perhatian khusus pada komunitas pengguna Android di Indonesia.


Mulai dari bikin program khusus Telkomsel Android United bersama seluruh vendor ponsel Android, sampai yang terbaru ‎lewat program carrier billing hasil kemitraannya bersama Google.


Melalui program Telkomsel Google Play Store Direct Carrier Billing ini, seluruh pengguna Android yang ada di operator itu -- baik prabayar maupun pascabayar -- sudah bisa ‎membeli konten digital seperti aplikasi, games, e-books dan in-app purchase untuk virtual items.


Pembelian konten diklaim bisa lebih aman dan nyaman ‎karena biayanya akan dibebankan kepada tagihan bulanan pelanggan pascabayar atau langsung memotong pulsa pelanggan prabayar.


"Hal ini kami harap bisa meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menikmati mobile digital lifestyle dari Telkomsel," ‎kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu‎, dalam keterangan yang diterima detikINET, Jumat (20/2/2015).


Menurut Marina, Telkomsel juga menjadi operator pertama di Indonesia yang memiliki ekslusif channel di Google Play dengan nama Zona Seru Telkomsel. Dengan ini, Telkomsel bisa memberikan rekomendasi aplikasi-aplikasi terbaik, di antaranya karya developer lokal maupun aplikasi/games yang populer di pasaran.


(rou/rou)