Telkomsel: 4G Sudah Jangkau 85% Wilayah Jakarta

Jakarta - Telkomsel gerak cepat dalam menghadirkan jaringan layanan mobile broadband. Hanya dalam waktu singkat, 85% wilayah ibukota Jakarta diklaim sudah kebagian sinyal 4G LTE.

"Pertengahan Maret nanti di Jakarta sudah 85% coverage," ungkap Yudi Chahyadi Anwar, General Manager Market Intelligence Telkomsel kepada detikINET di Jakarta, Rabu (18/2/2015).


Di Jakarta saat baru diluncurkan secara komersial per 8 Desember 2014 lalu, Telkomsel baru membangun 120 jaringan eNode B. "Kemudian tambah 80 titik lagi, dan terakhir tambah lagi 378 titik. Total sudah 578 eNode B bersama Huawei," kata Yudi.


Sementara untuk jaringan 4G LTE di Bali, sejauh ini sudah dibangun sekitar 130-140 eNodeB. Selain Jakarta dan Bali, Telkomsel dalam waktu dekat juga akan mengomersialisasikan jaringan 4G di Surabaya, Bandung, dan Bali.


"Di tiga kota itu kita langsung 70%-80% coverage. Surabaya dan Bandung di akhir Maret, sementara Medan mulai April nanti komersialisasinya. Lalu Makassar dan Manado yang kemungkinan semester ini atau semester kedua nanti," pungkasnya.


(rou/ash)