Microsoft Siapkan Ponsel Menengah Berkamera Wah

Jakarta - Rumor yang menyebut Microsoft telah menyiapkan sejumlah ponsel anyar untuk diluncurkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 sepertinya benar. Salah satu yang hampir dipastikan adalah Lumia 640 yang siap menempati segmen menengah, namun punya fitur kamera wah.

Karena mengincar kelas menengah, spesifikasi yang diusung Lumia 640 sebenarnya tak terlalu istimewa. Prosesornya masih mengandalkan Snapdragon 400, dengan besaran RAM yang masih 4 GB. Sedangkan memori internalnya sebesar 8 GB, yang bisa ditingkatkan lagi melalui slot micro SD.


Adapun bentang layar Lumia 640 disebut punya ukuran 5 inch dengan resolusi HD (1280x720 pixel).


Bagian menarik Lumia 640 terletak di sisi kameranya. Meski diposisikan di kelas menengah, ponsel ini dibekali kamera yang sama yang digunakan oleh Lumia 920 yang berada di segmen kelas atas. Kemampuannya memang masih 8,7 MP, tapi telah menggunakan teknologi Carl Zeiss yang jadi andalan Nokia untuk memperoleh hasil jepretan berkualitas.


Sementara itu untuk kamera depannya Lumia 640 cukup dibekali dengan kemampuan 0,9 MP. Sepertinya ponsel ini memang bukan mengincar penggila selfie.


Kelebihan lain Lumia 640 seperti detikINET kutip dari GSM Arena, Minggu (22/2/2015), adalah bisa berjalan di teknologi LTE dan juga sudah memiliki fitur NFC. Selain itu Lumia 640 juga dibilang bakal mendukung fitur wireless charging.


Penasaran harganya? Walau masih bersifat rumor, kabarnya Lumia 640 bakal dihargai oleh Microsoft senilai USD 275 atau sekitar Rp 3,5 juta. Tapi belum jelas Lumia 640 sudah akan dibekali Windows 10 phone atau masih pakai Windows Phone 8.1.


(yud/yud)