Naskah Fifty Shades of Grey Ditulis Pakai BlackBerry

Jakarta - Para penggemar novel trilogi 'Fifty Shades' dan adaptasi filmnya 'Fifty Shades of Grey' mungkin tidak tahu fakta menarik yang satu ini. Penulisnya membuat naskah cerita tersebut di BlackBerry, namun karakter utamanya menggunakan iPhone.

Sang penulis E.L James mengakui bahwa dirinya banyak bekerja menggunakan BlackBerry. Ide yang terpikir untuk cerita novelnya itu akan langsung diketiknya di BlackBerry.


"Sebagian besar ide yang muncul dituangkan di BlackBerry. Sesampai di rumah baru saya akan memindahkannya ke komputer Mac dan melanjutkannya," ujarnya seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Jumat (20/2/2015).


Namun James tidak menjelaskan secara spesifik, BlackBerry dan komputer Mac apa yang digunakannya untuk menulis cerita novel erotis yang kini tengah populer tersebut.


Ironisnya, dalam adaptasi cerita novel ke layar lebar, kenyataannya para tokoh di film tersebut justru tidak menggunakan BlackBerry. Christian Grey, sang miliuner yang menjadi tokoh utama diceritakan menggunakan iPhone. Hal ini sempat ramai menjadi trending topic Twitter di antara para penggemar cerita tersebut.


Bukan James saja yang menggunakan BlackBerry untuk menulis cerita. Juan Carlos Ortiz, Geordie Greig dan Dylan Lauren adalah beberapa nama penulis yang menghasilkan karya mereka dari perangkat BlackBerry.


(rns/rou)