Mudahkan Pengguna Baru, Twitter Jajal 'Instant Timeline'

Jakarta - Ketika baru pertama kali punya akun Twitter, seseorang harus mem-follow puluhan bahkan mungkin ratusan orang yang sesuai minatnya. Dengan fitur yang satu ini, pengguna baru Twitter tak perlu lagi repot.

Twitter sedang menjajal sebuah fitur baru bernama 'Instant Timelines'. Tak perlu mengecek satu per satu kategori yang diminati atau menyeleksi orang yang akan di-follow, Instant Timeline akan secara otomatis memindai kontak si pengguna.


Seperti dilansir New York Times, Selasa (3/2/2015), Twitter selanjutnya akan menganalisa kontak tersebut dan siapa saja yang mereka follow di Twitter. Kemudian hasil dari kurasi akan ditampilkan dalam bentuk tweet-tweet yang diperkirakan relevan dengan selera si pengguna pada timeline.


Si pengguna tak perlu mengikuti akun-akun tersebut. Tujuannya memang untuk memudahkan pengguna baru Twitter agar mereka bisa langsung menjelajah Twitter. Upaya Twitter membuat fitur semacam ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, CEO Twitter Dick Costolo pernah membuat pernyataan yang mengindikasikan ke arah sana sebelumnya.


"Kami yakin bahwa setiap orang akan datang ke Twitter dan akan langsung merasa dekat dengan dunia Twitter," kata Costolo dalam sebuah event Analyst Day.


Saat dirilis nanti, Instant Timeline akan menjadi senjata baru Twitter menggaet pengguna baru. Namun belum diketahui kapan Twitter akan merilis secara resmi fitur ini.


(rns/fyk)