Mungkin Ini Bocoran Galaxy S6 Paling Realistis

Jakarta - Sejatinya, bocoran konsep Galaxy S6 sudah banyak beredar, meski rata-rata adalah hasil render. Tapi penampakan yang satu ini mungkin yang paling mendekati karena bisa dibilang paling sesuai dengan berbagai isu yang ada.

Lagi-lagi yang membocorkannya adalah produsen aksesoris. Namun kali ini penampakan Galaxy S6 tak sekadar terbenam di casing hard-cover, bagian pinggirannya juga terlihat dengan jelas. Begitu juga sisi belakang, bahkan sampai detail bagian kameranya yang terlihat agak menonjol.


Berdasarkan hal itu, bukan tak mungkin kamera Galaxy S6 bakal menyodorkan hasil jepretan kelas wahid di segmen ponsel. Sebelumnya juru bicara Samsung Dong Hoon Jang memang sempat menonjolkan kemampuan kamera Galaxy S6 yang disebutnya ‘pintar’, karena bisa menyesuaikan sendiri setingan sesuai kondisi.


Dengan begitu pengguna bakal mendapat hasil jepratan ciamik tanpa harus repot-repot melakukan setting secara manual, semisal pemilihan ISO, seting kecerahan, dan lain-lain. Terkait dengan pernyataan Jang, Galaxy S6 juga disebut menawarkan kemampuan 20 MP.


Berlanjut ke desain, bocoran kali ini juga mengungkap ketebalan Galaxy S6 yang kelihatannya memang cukup tipis. Isunya sendiri menyebut calon ponsel jagoan Samsung ini punya ketebalan sekitar 7 mm. Namun bagian pinggiran Galaxy S6 tak berbentuk mengotak seperti Galaxy Note 4, melainkan membulat ala iPhone 6.


Sementara itu untuk bagian layar, akhirnya Samsung disebut memutuskan menggunakan resolusi QHD (2560x1440 pixel) pada Galaxy S6, mengikuti ponsel-ponsel kelas atas lainnya yang sudah duluan. Padahal sebelumnya produsen Korea Selatan ini sempat bertahan di Full HD (1920x1080 pixel) saat merilis Galaxy S5 tahun lalu.


Soal prosesor, Samsung kabarnya keukeuh tetap mengunakan prosesor octa core 64 bit buatannya sendiri. Sedangkan memori internalnya ditawarkan sampai pilihan kapasitas sebesar 128 GB. Karena kapasitas memori internal besar itu, ada yang bilang Galaxy S6 tak akan menyediakan slot micro SD. Bila benar, berarti konsumen tak punya pilihan untuk menambah penyimpanannya.


Galaxy S6 disebut akan dirilis Samsung pada 1 Maret mendatang di acara Mobile World Congress 2015 yang akan digelar di Barcelona, Spanyol.




bocoran galaxy s6 paling realistis (istimewa/bgr)


bocoran galaxy s6 paling realistis (istimewa/bgr)




(yud/ash)