#Sarpin yang Jadi Perbincangan

Jakarta - Ini cerita lain dari putusan praperadilan Komjen Budi Gunawan terkait penetapannya terhadap tersangka dugaan korupsi. Yakni terkait hakim tunggal yang memimpin sidang tersebut, #Sarpin.

Hakim PN Jakarta Selatan tersebut bernama lengkap Sarpin Rizaldi. Kasus yang akhirnya memutuskan menerima praperadilan Komjen Budi ini tak pelak mencuatkan nama sang pengadil.


Di jagat maya, netizen seakan berlomba-lomba membicarakan Hakim Sarpin. Bahkan di Twitter,nama '#Sarpin' langsung melesat di trending topic untuk Indonesia.


Apa yang dikatakan netizen soal #Sarpin? Bisa ditebak, isinya adalah kicauan ketidapuasan atas keputusan si hakim.


"#SarpinnyaTuhDisini but its OK, kita tunggu putusan MA atas putusan hakim #Sarpin ini, pak @jokowi_do2 boleh santai2, pak Badrodin msh OK" kicau Fadjroel Rachman di Twitter.


"Hukum ditafsirkan o/ hakim, tp hukum yg tafsirannya menentang moralitas & kehendak rakyat, pastilah akan menimbulkan kekisruhan #Sarpin," kata tweeps lainnya.



Putusan Praperadilan Komjen BG memang disorot banyak pihak. Topik lainnya yang juga masuk dalam trending topic Twitter adalah '#SiapaDiatasPresiden' dan 'BG Menang'.


(ash/fyk)