Garap Smartwatch, Apple Rangkul Pentolan Nike

http://us.images.detik.com/content/2013/09/28/317/130212155724backlunatikn.jpgIst.


Jakarta - Rumor mengenai smartwatch yang bakal digelontorkan Apple, bukan kali perdana terdengar. Namun desas-desus terbaru berikut agaknya kian memanaskan rumor tersebut.

Kabarnya, perusahaan yang dinahkodai oleh Tim Cook itu baru saja menggaet pentolan Nike bernama Ben Shaffer. Shaffer adalah orang penting di Nike yang mengepalai laboratorium R&D (research and development) Innovation Kitchen.


Dari 'dapur' tersebut, keluarlah produk-produk populer seperti sepatu FlyKnit dan Nike FuelBand. Kuat kemungkinan, Shaffer digaet Apple untuk ikut meracik piranti wearable berupa jam tangan pintar.


Mudah ditebak, Apple belum mau mengkonfirmasi hal itu, namun PR Nike telah membenarkan bahwa Shaffer tak lagi bekerja di Nike, demikian seperti dikutip dari Cnet, Sabtu (28/9/2013).


Apple memang telah lama menjalin kerjasama dengan Nike, salah satu realisasinya adalah mengintegrasikan Nike+ ke jajaran iPhone dan iPod. Tim Cook sendiri juga diketahui duduk di jajaran dewan direksi Nike sejak tahun 2005.


Adapun perusahaan yang dilaporkan menggaet orang Nike untuk membuat smartwatch tak hanya Apple. Diam-diam, produsen chip Intel telah merangkul Steve Holmes, salah satu desainer yang menggarap Nike FuelBand. Tidak diketahui kapan produk dari Intel ataupun Apple tersebut akan bisa dijumpai di pasaran.


(sha/sha)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!