Apple Paling Inovatif, Samsung Kalahkan Google

Jakarta - Apple kembali dinobatkan sebagai perusahaan paling inovatif di dunia berdasarkan penelitian dari lembaga Boston Consulting Group (BCG) di Amerika Serikat.

Ini adalah untuk kesembilan kalinya Apple berhasil mendapatkan gelar perusahaan paling inovatif dari BCG. BGC mengurutkan ranking berdasarkan survei global pada sekitar 1.500 eksekutif senior dari berbagai latar belakang industri.


Berada di tempat kedua adalah musuh bebuyutan Apple, Samsung. Samsung mengalami kenaikan cukup pesat karena pada tahun 2008, perusahaan asal Korea Selatan ini masih menempati posisi 26.


Samsung menjungkalkan Google yang sebelumnya berada di posisi kedua dan sekarang harus puas di tempat ketiga. Sedangkan Microsoft menempati possi keempat.


Dikutip detikINET dari Electronista, Jumat (27/9/2013), perusahaan teknologi memang dominan menempati posisi atas. Di posisi kelima, ada produsen otomotif raksasa asal Jepang, Toyota.


"Laporan ini menempatkan lima faktor yang menjadikan kekuatan inovasi, yaitu komitmen manajemen senior, kemampuan mengembangkan properti intelektual, fokus pada konsumen, manajemen portofolio inovasi dan proses yang baik," demikian pernyataan BCG.


(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!