Perangi AIDS, Apple Kucurkan Puluhan Juta Dolar

Jakarta - Bekerja sama dengan kampanye amal Product Red milik Bono (U2), Apple dilaporkan telah berhasil mengumpulkan uang puluhan juta dolar yang akan dipakai untuk memerangi AIDS.

Menurut vokalis U2 ini, selaku konseptor Product Red, Apple menjadi pemimpin dalam daftar perusahaan-perusahaan yang berkontribusi terhadap inisiatif tersebut dengan donasi lebih dari USD 65 juta.


Sejak bergabung dengan kampanye charity di tahun 2006, Apple sudah menggelontorkan Product Red berupa iPod, casing, dan aksesoris lainnya dengan hasil penjualan yang ditujukan pada perjuangan melawan AIDS di Afrika.


Seperti dikutip dari TheVerge, Sabtu (28/9/2013), perusahaan Cupertino itu awalnya menawarkan iPod nano 4GB, lantas menyusul iPod touch, iPod shuffle, cover iPad, dan casing iPhone 4S.


Baru-baru ini, Apple juga menambahkan katalognya dengan casing kulit senilai USD 39 untuk iPhone 5S. Total, Product Red sudah mengumpulkan donasi sebesar USD 215 juta.


Direncanakan, desainer Apple Jony Ive juga akan berkolaborasi dengan Bono untuk pelelangan Product Red pada bulan November mendatang. Nantinya mereka akan melelang sepasang EarPod yang dibalut material emas.


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!