Veteran TI Pimpin VMware di Asia Pasifik

Jakarta - Penyegaran dilakukan VMwarepada level eksekutifnya. Adalah Sanjay Mirchandani yang diangkat ke posisi senior vice president and general manager untuk memimpin bisnis VMware Asia Pasifik & Jepang (APJ).

Mirchandani menggantikan Andrew Dutton, yang akan terus memimpin VMware APJ sampai 14 Oktober 2013, setelah itu ia akan bermitra dengan Mirchandani di sisa tahun ini untuk memfasilitasi kelancaran transisi kepemimpinan.


Dutton kemudian berencana untuk pensiun setelah sangat sukses selama lima tahun di VMware dan 30 tahun karir yang luar biasa di bidang TI.


VMware mengklaim telah mengalami ekspansi yang signifikan di wilayah APJ dan saat ini melayani 55.000 pelanggan. Jejak VMware di wilayah ini termasuk tenaga kerja berjumlah sekitar 3.700 karyawan di seluruh 50 kantor lokal, dan jaringan sekitar 10.000 mitra.


Sementara secara global, VMware melaporkan USD 1,24 miliar pendapatan untuk kuartal kedua tahun 2013, mewakili pertumbuhan tahun ke tahun sebesar 11%.


Carl Eschenbach, President and Chief Operating Officer VMware mengatakan: "Sanjay Mirchandani mengambil alih di tahap yang menarik dari kemajuan VMware di APJ, yang merupakan wilayah geografis dengan pertumbuhan tercepat kami".


"Pengalaman Sanjay yang kaya sebagai veteran IT dan bisnis - serta pemahaman yang mendalam tentang pasar Asia Pasifik - akan dibangun di atas kontribusi yang sangat sukses yang dibuat oleh Andrew," lanjutnya.


Mirchandani memiliki 25 tahun pengalaman bisnis internasional, IT dan konsultasi, termasuk 11 tahun yang dihabiskan di Asia Pasifik.


Dia bergabung VMware dari EMC, di mana ia terakhir menjabat sebagai executive vice president, global enterprise services, membantu memimpin inisiatif pasar EMC yang tumbuh dengan cepat dan terlibat dengan pelanggan global .


Dia bergabung dengan EMC pada tahun 2006 dan telah memainkan peran termasuk sebagai CIO, secara agresif memimpin perusahaan memenangkan penghargaan organisasi TI untuk virtualisasi dan private cloud.


Selama jangka waktu yang sama, ia adalah chief operating officer untuk tujuh Global Centers of Excellence EMC. Sebelumnya, sebagai president emerging markets and international development EMC, ia memperjuangkan peluang pertumbuhan global dengan fokus pada pasar yang tumbuh dengan cepat .


"Saya senang untuk menghadapi tantangan untuk mendorong kelanjutan pertumbuhan VMware di APJ . Prioritas utama kami adalah untuk membantu organisasi pelanggan mentransformasikan bisnis mereka dalam perjalanan mereka ke era IT- as-a-Service," kata Sanjay Mirchandani.


(ash/fyk)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!