50% Pengguna iDevice Sudah Migrasi ke iOS 7

Jakarta - Sepekan sejak Apple melepas iOS 7 ke publik, sambutan hangat pun langsung ditunjukkan pengguna iDevice terhadap OS terbaru Apple ini. Mereka beramai-ramai bermigrasi ke iOS 7.

Setidaknya, ini terlihat dari sebuah data yang memperlihatkan tingkat adopsi iOS 7 di sejumlah perangkat. Bahkan, perusahaan network Chitika mencatat terjadi lonjakan adopsi iOS 7 dibandingkan iOS 6 dalam sepekan pertama.


Dikutip detikINET dari Tech Radar, Kamis (26/9/2013), Chitika mencatat bahwa adopsi iOS 7 sudah mencapai 51,8% di kawasan Amerika Utara. Lebih tinggi dibandingkan iOS 6 yang hanya 47% di periode yang sama.


Memang, Chitika tak memberikan data secara global. Namun Apple pernah melaporkan bahwa iOS 7 sudah didownload sebanyak 200 juta kali oleh penggunanya.


Di tengah isu bug dan pro kontra mengenai kehadiran iOS 7 tersebut, nyatanya Apple mampu menjawab segala kritikan dengan tingkat adopsi yang tinggi.


(tyo/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!