OPPO N1 Andalkan Android Oprekan CyanogenMod

Jakarta - Selain tampil dengan fitur kamera unik dan permukaan bodi belakang yang berfungsi layaknya layar sentuh, OPPO N1 masih menyisakan kejutan lain.

Layaknya banyak smartphone lain, tentunya sistem operasi yang diusung OPPO N1 adalah Andoid. Nah, di situlah letak kejutannya.


OPPO N1 yang baru saja diluncurkan konon bakal ditawarkan dalam dua varian sistem operasi. Keduanya memang mengandalkan Android, namun salah satunya merupakan besutan CyanogenMod. Ya, seperti diketahui, CyanogenMod merupakan pembesut custom ROM ternama di jagat Android.


Sedangkan varian lainnya tetap mengandalkan Color UI yang merupakan Android hasil optimalisasi OPPO sendiri.


Namun untuk mendapatkan OPPO N1 versi CyanogenMOd seperti dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (24/9/2013), pengguna harus melakukan pesanan khusus yang dapat dilakukan melalui situs resmi OPPO.


Diberitakan sebelumnya, CyanogenMod yang kini telah resmi berdiri sebagai perusahaan mandiri memang sedang berusaha menjalin kerja sama dengan sejumlah pembuat komponen smartphone.


Adapun tujuannya diduga kuat untuk mengikuti kesuksesan Xiaomi yang juga pembesut custom ROM yang berasal China. Xiaomi pun memasarkan smartphone eksklusif yang telah dibekali custom ROM Android garapannya.


Bila melihat kolaborasi yang dilakukan OPPO dan CyanogenMod, bisa jadi ini adalah dasar dari tujuan CyanogenMod, sebelum akhirnya benar-benar menawarkan sendiri smartphone besutannya.


Artikel Terkait:

-. FotoINET: Kamera Putar & Punggung yang Bisa Dielus di OPPO N1
-. Pesona Menawan Kamera OPPO N1


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!