Ada Bug, Pesan Gtalk Jadi Salah Kirim

Jakarta - Pengguna layanan messaging Google Talk atau Gtalk terkejut. Karena sejumlah pesan yang dikirimkan, ternyata diterima oleh orang yang salah.

Keluhan ini diutarakan oleh sejumlah pengguna Gtalk melalui Twitter dan forum-forum Google. Keluhannya kurang lebih sama, pesan yang dikirimkan salah diterima.


Masalah tampaknya sudah mulai tadi pagi, dan mengakibatkan kontak salah menerima komunikasi yang seharusnya dikirim ke orang lain.


Beberapa pengguna Google Talk juga melaporkan bahwa pengguna di luar daftar kontak mereka menerima pesan-pesan, demikian yang detikINET kutip dari The Verge, Kamis (26/9/2013).


Belum ada penjelasan langsung dari Google. Akan tetapi tampaknya sebagian besar gangguan terjadi pada pengguna Google Talk yang belum upgrade ke layanan baru Google Hangouts.


Google belum memberikan penjelasan detail mengenai masalah ini. Perusahaan itu hanya mengatakan akan segera melakukan tindakan sesegera mungkin.


(tyo/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!