Kapan OPPO N1 Meluncur di Indonesia?

Jakarta - Menawarkan fitur kamera yang unik, OPPO N1 akhirnya diluncurkan di Beijing, China. Jangan khawatir, perangkat ini akan hadir ke Indonesia. Kapan?

Menurut Digital Manager OPPO Indonesia Hermanto, N1 akan masuk ke Indonesia tak lama setelah peluncuran utamanya di negeri Tirai Bambu.


"Rencananya kita official launcing di Indonesia tanggal 16 Oktober. Perkiraan Bulan November sudah bisa masuk ke pasar lokal," kata Hermanto kepada detikINET, Selasa (24/9/2013).


Anto -- sapaan akrabnya -- juga menegaskan bahwa OPPO akan membuka pre order sekitar akhir Oktober. Namun, sifatnya masih tentatif.


OPPO N1 hadir dengan sejumlah spesifikasi mentereng. Tengok saja penggunaan prosesor Snapdragon 600 berkecepatan clock 1,7 GHz yang dipadukan dengan chip grafis 320 serta penggunaan RAM sebesar 2 GB.


Adapun memori internal yang ditawarkannya sebesar 16 GB dan 32 GB, namun tanpa tambahan slot micro SD. Beralih ke sektor layar, OPPO N1 Menegaskan kategori phablet yang dimasukinya lewat ukuran layar dengan bentang 5,9 inch yang telah mendukung resolusi full HD (1920x1080 pixel).


Namun yang paling menarik dari OPPO N1 adalah pada kameranya. Mengandalkan kemampuan 13 MP, Oppo mengusung sensor CMOS dengan bukaan f/2.0. Adapun sensor yang digunakannya merupakan desain khusus oleh Fujitsu IPS Imaging Chip yang berkerja sama dengan OPPO.


Menariknya, bagian kamera OPPO N1 dapat diputar hingga 206 derajat ke arah depan. Dengan begitu selain berfungsi sebagai kamera utama, kamera yang juga ditemani flash dual LED ini sekaligus dapat berfungsi sebagai kamera depan.


Artikel Terkait:

-. FotoINET: Kamera Putar & Punggung yang Bisa Dielus di OPPO N1
-. Pesona Menawan Kamera OPPO N1


- 5 Fitur Unik OPPO N1


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!