Bahaya, Apple Maps Bikin Nyasar ke Lintasan Bandara

Alaska - Layanan peta Apple Maps pada awal kemunculannya, dihujani kritik karena kerap salah memetakan lokasi. Baru-baru ini, Apple Maps kembali disorot karena bikin penggunanya nyasar ke lintasan pesawat di bandara.

Awalnya, beberapa pengguna ingin menuju ke terminal bandara Fairbanks International Airport di Alaska. Masalahnya, Apple Maps menunjukkan jalan dengan menyeberang lintasan bandara menuju ke terminal tersebut.


Padahal, lintasan bandara itu dalam keadaan aktif untuk lalu lalang pesawat sehingga sangat berbahaya. Beruntung, tidak ada korban terkait kesalahan Apple Maps ini.


"Ini sungguh bisa menjadi situasi yang sangat sangat berbahaya jika pengemudi itu datang di saat ada pesawat mendarat atau lepas landas," sebut Angie Spear, juru bicara Fairbanks International Airport yang detikINET kutip dari Cnet, Kamis (26/9/2013).


Pihak bandara kemudian berinisatif memasang barikade untuk mencegah pengemudi nyelonong masuk ke lintasan pesawat akibat Apple Maps yang error.


Apple pun menyadari kesalahan tersebut dan berjanji segera memperbaikinya. Saat ini, error tersebut sudah tidak terlihat lagi di Apple Maps.


(fyk/ash)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!