'Otak' HTC One Di-upgrade ke Octa Core?

Jakarta - HTC One yang dirilis awal tahun ini menjadi kebanggaan HTC. Smartphone jagoannya tersebut mendapatkan sambutan positif dengan banyaknya pujian didapatkan dari para reviewer gadget.

Rumor terbaru menyebutkan, HTC ingin melanjutkan momentum tersebut dengan melakukan penyegaran pada hardware HTC One. Sebuah screenshot beredar memperlihatkan, 'otak' smartphone jagoan HTC tersebut di-upgrade ke octa core alias menggunakan prosesor 8 core.


Adalah Tech Community, sebuah situs teknologi asal Yunani yang pertama kali melansir screenshot ini. Dalam laporannya Tech Community juga menambahkan keterangan bahwa HTC pun mengupgrade RAM HTC One dari 2 GB menjadi 3 GB.


Tapi seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (24/9/2013), belum diketahui siapa kira-kira yang akan ditunjuk HTC menggarap chipset 8 core untuk HTC One.


Sepertinya mustahil HTC meminta bantuan Samsung, mengingat perusahaan asal Korea Selatan ini ingin lini produk Exynosnya eksklusif hanya untuk gadget mereka.


Nama lain yang disebut-sebut adalah MediaTek. Namun prosesor mereka yang berbasis desain Cortex-A7 bukan merupakan chipset paling powerful saat ini.


HTC sendiri belum memberikan komentar apapun. Screenshot tersebut bisa saja palsu, mengingat sangat mudah merekayasa foto dengan menambahkan kata 'Octa-core' di menu pada screenshot tersebut.




(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!