Usung Full HD, Microsoft Luncurkan Surface 2

Jakarta - Berselang setahun dari pengumuman Surface generasi pertama, akhirnya Micrososft mengumumkan suksesor dari tablet andalannya tersebut.

Diumumkan dengan sebutan Surface 2, Microsoft masih mengandalkan bentang layar 10,6 inch di tablet generasi kedua ini.


Perbedaan mencolok terletak pada resolusi yang diusungnya, bila Surface generasi pertama ditawarkan dengan resolusi 1366x768 pixel, maka layar Surface 2 makin cemerlang berkat resolusi full HD (1920x1080 pixel) yang dimilikinya.


Menariknya, Surface 2 juga bakal ditawarkan dalam 2 pilihan sistem operasi yakni Windows 8.1 dan Windows 8.1 RT.


Beralih ke dapur pacunya, Surface 2 dibekali prosesor quad core Tegra 4 besutan Nvidia dengan kecepatan clock 1,7 GHz. Adapun chip grafisnya terbilang gahar dengan 72 core yang dimilikinya.


Selain itu, keduanya bakal ditopang dengan RAM berkapasitas 2 GB. Internal memorinya sendiri ditawarkan dalam dua pilihan kapasitas yakni 32 GB dan 64 GB.


Kelebihan lain terletak pada sektor audio dimana Microsoft telah membekali Surface 2 dengan teknologi suara Dolby yang diklaim mampu menghadirkan sensasi multimedia yang lebih baik.


Mengenai harganya, seperti detikINET kutip dari GSM Arena, Selasa (24/9/2103), Surface 2 yang telah membuka keran pre order tersebut ditawarkan oleh Microsoft mulai dari USD 450 atau sekitar Rp.5,1 jutaan.


Menariknya, dengan membayar harga tersebut pembelinya juga akan mendapatkan akun cloud storage SkyDrive dengan kapasitas sebesar 200 GB yang dapat diakses selama setahun penuh.


(yud/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!