Evernote Bersinergi dengan Kertas Tempel Post-It

Jakarta - Evernote telah menjalin kerja sama dengan 3M, perusahaan yang memproduksi kertas tempel populer Post It. Kerja sama ini seakan menjembatani era analog dan digital.

Kerja sama yang dimaksud berwujud sebuah software yang nantinya memungkinkan pengguna untuk memotret, menyimpan dan mengorganisir foto Post-Itnya.


Didesain khusus, software Evernote ini mampu mengenali warna-warna kertas memo itu dan mengaturnya, seperti dikutip dari Cnet, Jumat (27/9/2013). Untuk membuat Post-It menjadi digital, Evernote mengembangkan fitur Post-It Note Camera yang sejauh ini hadir secara eksklusif di aplikasi yang didesain ulang untuk iOS 7.


CEO Evernote, Phil Libin mengatakan bahwa kerjasama dengan 3M bukan untuk menggantikan Post-it, namun sebagai usaha menggabungkan kertas dan catatan digital. Nantinya, 3M juga akan menjual kertas catatan Post-it dengan logo Evernote di kemasan serta menawarkan 30 hari gratis layanan premium Evernote.


Evernote sejauh ini memiliki sebanyak 75 juta pengguna. Aplikasi yang membantu pengguna untuk mengingat berbagai hal ini, dilaporkan sukses mengumpulkan donasi lebih dari USD 250 juta dari pihak investor.


(sha/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!