iPad Termurah ada di Malaysia, Harganya?

Jakarta - Jajaran produk Apple termasuk barang mahal. Walau banderol harga sudah diseragamkan, tapi tiap negara bisa saja mematok banderol yang berbeda-beda.

Nah, bila Anda membeli iPad Retina Display WiFi only 16 GB di Amerika Serikat dengan harga USD 499 itu , maka di Argentina dengan spesifikasi yang sama bisa dihargai USD 1.094.


Perbedaan itu, menurut anak usaha Commonwealth Bank of Australia, CommSec, dipengaruhi oleh banyak variabel sehingga harga yang dibebankan kepada pembeli pun jadi berbeda.


Dinukil detikINET dari Bussines Insider, Rabu (25/9/2013), variabel itu bisa seperti biaya transportasi, pajak dan pembatasan impor bisa mempengaruhi harga akhir suatu produk.


CommSec sendir memang rutin mencari perbedaan harga produk elektronik di sejumlah negara, termasuk gadget besutan Apple yang sudah mendunia.


Lalu di negara mana harga iPad resmi dijual lebih murah?


Jawabannya adalah Malaysia. Karena di negara Melayu tersebut iPad Retina Display 16 GB WiFi only dijual dengan harga USD 473.73. Termurah dari produk Apple lainnya di toko Apple di berbagai negara.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!