Galaxy Grand 3 Pamer Kamera 13 MP

Jakarta - Fans Samsung bakal kedatangan ponsel baru buatan produsen Korea Selatan itu. Kali ini Samsung disebut-sebut telah menyiapkan generasi terbaru Galaxy Grand yang tentunya menyodorkan sejumlah improvisasi, salah satunya adalah kemampuan kamera yang sudah 13 MP.

Begitu juga sektor jeroannya, ponsel yang disebut-sebut bakal punya nama Galaxy Grand 3 ini kabarnya akan dibekali prosesor quad core 64 bit Snapdragon 410, besaran RAM 1,5 GB, dan memori internal 16 GB. Sedangkan bentang layarnya masih sama dengan pendahulunya yakni 5,25 inch dengan resolusi HD (1280x720 pixel).


Pun demikian, soal desainnya Galaxy Grand 6 disebut bakal lebih langsing ketimbang pendahulunya. Namun dilihat dari bocorannya, bentuk keseluruhan Galaxy Grand 3 sepertinya tak jauh berubah dibanding pendahulunya, Galaxy Grand 2.


Tapi bagian paling menarik Galaxy Grand 3 terletak di sektor kameranya, dikatakan calon ponsel menengah Samsung ini bakal menyodorkan kemampuan kamera 13 MP. Bila benar, artinya fitur hiburan ini mendapat improvisasi signifikan dibanding Galaxy Grand 2 yang punya kamera 8 MP. Termasuk kamera depannya yang juga meningkat jadi 5 MP dari yang tadinya cuma 1,9 MP.


Sementara itu soal OS, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Jumat (13/2/2015), Kemungkinan Galaxy Grand 3 akan dibenamkan Android 4.4 KitKat atau mungkin malah langsung ke Android Lollipop.


(yud/ash)