Tragis, Ingin Beli iPhone 6 Malah Dibunuh

Atlanta, AS - Malang benar nasib mahasiswa ini. Pertemuan dengan orang yang mengaku sebagai penjual iPhone di sebuah toko online berakhir tragis, ia dibunuh kemudian dirampok.

Polisi mengatakan, mahasiswa bernama James Jones yang kuliah di Clark Atlanta University itu ingin membeli iPhone 6 bekas. Ia mencarinya di website iklan Craigslist. Setelah menemukan iPhone 6 yang cocok dan sepakat dengan harga, ia pun merancang pertemuan dengan penjual untuk bertransaksi atau istilahnya cash on delivery (COD).


"Dia tidak tahu sama sekali siapa penjualnya. Sebenarnya iklan itu ditujukan untuk menjebak seseorang," kata David Baldwin dari kepolisian setempat yang dikutip detikINET dari ABC News, Kamis (12/2/2015).


Sesampainya di lokasi yang sudah ditentukan, James mengalami nasib tragis. Ia ditembak mati oleh kawanan perampok saat berada di mobilnya, kemudian barang-barangnya dicuri.


Investigasi polisi berhasil membekuk tiga pelakunya dalam waktu singkat. Para pelaku rupanya masih remaja, dengan tersangka paling tua berumur 21 tahun. Mereka semua terancam hukuman berat.


Pihak universitas pun merasa kehilangan sosok James yang disebut sebagai murid yang pandai dan tak banyak tingkah. "Ini adalah kehilangan besar. Dia mahasiswa yang sangat serius dan baik hati," demikian pernyataan pihak universitas.


Polisi pun menyarankan agar lebih berhati-hati jika akan bertemu orang tidak dikenal. Lebih baik jika pertemuan semacam itu dilakukan di tempat yang ramai untuk mengantisipasi hal buruk.


(fyk/ash)