Jari Menari Nathan Fingerstyle yang Tak Kalah dari Bintang Korea

Jakarta - Sampai saat ini sudah banyak sekali orang-orang berbakat dalam bermusik yang diorbitkan oleh YouTube. Dari yang sekadar lipsync, hingga yang benar-benar jagoan.

Salah satunya adalah Nathan, yang menggunakan YouTube untuk memamerkan kepiawaiannya memetik senar gitar, dalam akun YouTube yang bernama 'nathan fingerstyle'.


Dalam video-videonya, Nathan tak sekadar bermain gitar, melainkan juga bernyanyi. Salah satunya di lagu True Love yang dipopulerkan oleh Fujii Fumiya. Sementara di sejumlah video lain, ia berkolaborasi dengan orang lain untuk menyanyikan lirik dari lagu yang ia mainkan.


Video pertama yang diunggah Nathan tertanggal 30 Desember 2010, atau sekitar 5 tahun lalu. Sejak itu Nathan aktif mengunggah aksi jemarinya memetik senar gitar yang mengcover bermacam genre lagu.


Dari lagu dangdut semacam 'Sakitnya Tuh Di Sini' yang aslinya dinyanyikan oleh Cita Citata, sampai lagu populer milik John Legend yang berjudul ' All of Me'.


Untuk memonetisasi akun YouTube-nya, Nathan punya cara yang berbeda dengan artis YouTube lain, yang biasanya menghasilkan uang dengan 'menyusupkan' iklan ke dalam video buatannya.


Sementara Nathan memilih untuk mencari uang dengan menjual DVD yang berisi video tutorial untuk bermain gitar ala Nathan alias fingerstyle.Next


(asj/ash)