Ini Country Manager Path Indonesia

http://us.images.detik.com/content/2015/02/12/398/williamlinked30.jpgWilliam Tunggaldjaja (dok. pribadi)


Jakarta - Setelah beberapa waktu membuka lowongan, Path akhirnya menunjuk Country Manager untuk Indonesia. Dia adalah William Tunggaldjaja.

Hal ini dipastikan dalam agenda Social Media Week sesi Jakarta. Di mana nama William dipastikan bakal menjadi salah satu pembicara dengan jabatan sebagai Country Manager Path Indonesia.


Dalam acara tersebut, William bakal bersanding dengan sejumlah tokoh startup tenar. Mulai dari Founder & CEO GrabTaxi Anthony Tan, pendiri Kaskus Andrew Darwis, VP International BuzzFeed Scott Lamb, Business Head Twitter Rick Mulia, hingga VP of Groeth Freelancer Willix Hallim.


Sebelumnya, Path pernah berujar bakal membuka kantornya di Indonesia pada awal tahun 2015. Rencana ini pun diiringi dengan membuka lowongan posisi Country Manager untuk memperkuat tim Path Indonesia.


Ana Larue, Marketing Manager Path dalam sebuah kesempatan mengemukakan, kantor di Indonesia ini nantinya bakal diberdayakan untuk pembangunan kemitraan dengan sejumlah perusahaan, kampanye produk, dan pembuatan konten lokal.


Kantor Path di Jakarta ini juga akan menjadi kantor Path pertama di wilayah Asia Tenggara. Pun begitu, Product Manager Path Shehab Hamad memastikan jika kantor Path di Indonesia akan fokus mengembangkan pasar Indonesia.


Untuk kondisi kantornya sendiri, Shehab mengatakan akan membuka kantor secara kecil-kecilan terlebih dahulu. Di San Fransisco, Amerika Serikat, karyawan Path sendiri hanya berjumlah 50 orang.


"Pembukaan kantor di Jakarta ini akan dilaksanakan secara bertahap. Memang saat ini kami baru mencari Country Manager. Tapi, tidak menutup kemungkinan kami akan membuka posisi-posisi lain seiring perkembangan bisnis yang kami harap akan tumbuh pesat," papar Shehab, kala itu.


(ash/fyk)