Bagi-bagi Tugas ala Bos 'Kembar' VMware

Jakarta - VMware Indonesia punya Country Manager baru. Dia adalah Adi Rusli yang menggeser posisi Andreas Kagawa. Namun meski dilengserkan, Andreas tetap memperkuat perusahaan IT tersebut.

Andreas kini mengemban jabatan GM General Business VMware Indonesia. Meski terkesan 'turun jabatan', tugas dan tanggung jawab Adi dan Andreas nyatanya dibagi-bagi.


Adi yang kini jadi bos baru VMware tetap mempercayakan beberapa sektor pengelolaan VMware ke Andreas selaku pendahulunya.


Menurut Adi, general business adalah sektor yang selama ini menopang VMware di Indonesia. Jadi jabatan yang dipegang Andreas termasuk yang sangat penting di VMware Indonesia.


Sebagai GM General Business VMware Indonesia, Andreas diharapkan bisa semakin membangun segmen general business yang selama ini digarap oleh VMware.


Selain itu Andreas juga dituntut meningkatkan kerjasama dengan partner-partner VMware. Karena Adi berpendapat pengembangan segmen general business tak bisa lepas dari para partner.


“Supaya (VMware) bisa tumbuh lebih baik lagi, terutama di solusi-solusi baru. Jadi tak cuma sebatas virtualisasi,” kata Adi di Plaza Senayan, Jakarta.


Lebih lanjut, Adi juga mengatakan bahwa bersama Andreas, VMware akan lebih fokus mengarap segmen enterprise. Terutama soal penyediaan solusi data center dan tentu virtualisasi yang selama ini jadi keahlian VMware.


“Bersama Andreas, saya juga akan menggali potensi lainnya yang ada di pasar Indonesia. Sesuai tujuan, untuk membuat VMware semakin Go Big dan Go Wide di Indonesia,” pungkas Adi.


(yud/ash)