Film Assassin's Creed Masuki Masa Produksi

Jakarta - Publisher dan developer game ternama asal Prancis, Ubisoft, serius menggarap film Assassin's Creed. Film yang diadopsi dari serial game dengan judul yang sama itu resmi memasuki masa produksi dan segera memulai proses syuting.

Laporan tersebut tak lain datang dari Chief Executive Officer Ubisoft, Yves Guillemot. Film yang diproduksi oleh New Regency dan 20th Century Fox rencananya akan tayang pada 21 Desember 2016, satu minggu setelah film Star Wars rilis di teater.


"Ini merupakan pencapaian yang penting bagi proyek kami," ujar Guillemot dikutip detikINET dari Gamespot, Jumat (13/2/2015).


Kendat film tersebut dikatakan sudah memasuki masa produksi, namun pihak Ubisoft sendiri tidak banyak membeberkan bocoran lain mengenai film selain dikatakan film itu akan dibintangi oleh aktor berbakat asal Jerman, Michael Fassbender.


Selain aktor, beberapa bocoran lain mengatakan jika film yang mengandung unsur sejarah itu bakal diarahkan oleh sutradara Justin Kurzel, dimana Kurzel juga bertugas sebagai sutradara dan mengarahkan Fassbender dalam film terbarunya, Macbeth.


Berbicara mengenai film tersebut pada akhir tahun lalu, Fassbender mengatakan jika film Assassin Creed menjadi suatu penghormatan tersendiri bagi game tersebut.


Di waktu yang bersamaan, Fassbender mengatakan jika ia ingin membawa sesuatu yang baru ke dalam film itu. "Kami juga ingin membawa elemen baru ke dalam film itu dan mungkin visi kami tersebut sudah lebih dulu ada di dalam game," ujarnya.


Assassin Creed merupakan satu di antara enam judul game yang rencananya bakal difilmkan oleh developer sekaligus publisher game asal Paris, Perancis itu. Judul game lainnya adalah Far Cry, Rabbids, Watch Dogs, Splinter Cell, dan Ghost Recon.


(ash/ash)