Jangan Lakukan! 'Dosa-dosa' Pengguna Smartphone

Jakarta - Smartphone sudah jadi bagian hidup banyak orang dan digunakan setiap hari. Tapi memakai smartphone pun tidak bisa sembarangan, khususnya di depan publik. Bisa-bisa sangat mengganggu orang di sekitar.

Ya, memang ada beberapa hal tidak menyenangkan yang dilakukan pengguna smartphone dan sebaiknya tidak diteruskan. Apa misalnya? Berikut rangkumannya yang dihimpun dari berbagai sumber.


1. Main Game atau Putar Musik Terlalu Keras


Bagaimana rasanya sedang enak-enaknya makan di restoran kemudian mendengar suara musik atau game terlalu keras dari smartphone seseorang? Tentu cukup menyebalkan. Jadi jangan dilakukan atau Anda bisa jadi pusat perhatian.


Memang musik di ponsel bisa jadi hiburan, tapi tak ada yang peduli Anda mendengarkan musik apa. Atau seberapa tinggi skor Anda di game Angry Birds. Jadi sebaiknya pakai headphone demi kenyamanan orang di sekitar. Bukan hanya tidak mengganggu, memakai headphone membuat suara lebih nendang.


2. Mengutamakan Smartphone dari Teman atau Keluarga


Jika Anda sedang berjumpa teman lama atau bercengkrama dengan keluarga, mengapa tidak meninggalkan smartphone barang sejenak? Tidak perlu terburu-buru membalas email atau SMS, waktu berkualitas dengan orang terkasih itu jauh lebih berharga.Next


(fyk/ash)