Samsung Pamer Inovasi di Negeri Gajah Putih

Bangkok - Samsung menggelar hajatan besar tiap awal tahun untuk memperkenalkan produk-produk andalan mereka di pasaran. Event yang disebut Samsung Forum itu pada tahun 2015 ini digelar di Bangkok dengan sederet produk inovatif.

Acara digelar di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand selama tiga hari mulai 12-14 Februari 2015, yang melibatkan negara-negara dari Asia Tenggara, ditambah Australia, New Zealand dan Taiwan. Indonesia mendapat giliran Kamis (12/5/2015) hari ini.


Samsung Forum sebagai ajang tahunan ini dihadiri oleh wartawan dari negara yang diundang. Untuk hari pertama, ada sekitar 300 wartawan. Indonesia mengirimkan sekitar 36 wartawan dari media cetak, online dan TV.


Sementara produk-produk yang siap diluncurkan Samsung di tahun 2015 sangat beragam, mulai dari smartphone dengan andalannya Galaxy Note Edge, kamera dengan Samsung NX1 hingga home app‎liance seperti SUHD TV, mesin cuci, kulkas, dan mesin printer.


President and CEO of Samsung Electronics South East Asia & Oceania Yong Sung Jeon mengatakan, Samsung selangkah lebih maju dalam hal inovasi dengan mengedepankan produk sesuai kebutuhan konsumen.


Untuk diketahui, tren perkembangan teknologi ini disebut oleh Samsung sebagai Internet of Things (IoT) yang dianggap memberikan makna baru pada benda-benda yang dijumpai setiap hari dengan sentuhan teknologi.


"IoT mengubah cara bekerja dan menjalani hidup. Misalnya saat dalam perjalanan ke rumah kita mungkin menggunakan smartwatch untuk meminta mobil datang ke parkiran. Ketika sampai ke rumah pintar, mobil memberikan sinyal untuk menyalakan AC sementara musik mulai mengalun dari dalam rumah," ujar Yong Sun Jeon.Next


(bal/ash)