Kelahiran Galaxy S6 Edge Menguat

Jakarta - Kehadiran layar ala Note Edge pada Galaxy S6 semakin kuat. Alhasil, Samsung disebut-sebut tak cuma mengeluarkan Galaxy S6 versi reguler pada ajang Mobile World Congress 2015 di Barcelona, Spanyol.

Laporan yang dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (12/2/2015), menyebutkan baik Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge akan mengusung bodi berbahan material metal. Meski ada juga yang mengatakan jika keduanya akan menggunakan bahan material kaca pada sisi belakang.


Selain itu, Galaxy S6 akan mempertahankan bentang layar yang digunakan pada generasi sebelumnya, Galaxy S5, yakni 5,1 inch.


Sementara untuk urusan jeroan, Samsung dikabarkan akan membenamkan prosesor buatannya sendiri. Ya, ketimbang menggunakan chipset buatan Qualcomm, Samsung kabarnya lebih memilih untuk menggunakan chipset buatannya sendiri yang tak lain adalah Exynos 7420.


Sebagai ponsel unggulan Samsung, baik Galaxy S6 maupun S6 Edge memang saat ini menjadi bahan perbincangan yang greget para penggila gadget di dunia maya.


Para analis di berbagai belahan dunia pun kerap berspekulasi dan menerka kira-kira apa yang bakal dihadirkan oleh produsen elektronik raksasa itu.


Menariknya, tak hanya dari sisi hardware dan desain saja yang terkuak, performa keduanya pun sempat tercatat di beberapa situs uji benchmark.


Di Geekbench misalnya, Galaxy S6 Edge tercatat torehkan hasil poin 1.492 pada uji single core dan 5.077 pada uji multi core, jumlah skor tertinggi dari semua perangkat mobile yang ada saat ini.


(ash/ash)