PC Kelas Berat Lenovo Punya 3 Jagoan Baru

http://us.images.detik.com/content/2015/02/12/317/170301_thingkpad.jpgAzis Wonosari, Technical Manager Lenovo & Fransisca Maya, Marcomm Manager Lenovo Indonesia. (asj/detikINET)


Jakarta - Setelah merilis ThinkStation P300 pada tahun 2014, Lenovo melanjutkan seri desktop workstation itu dengan 3 buah produk anyar yaitu P900, P700, dan P500.

Berbeda dengan P300 yang berada di kelas entry level, ketiga produk anyar ini diposisikan untuk pekerja kantoran yang membutuhkan PC desktop yang mempunyai tingkat komputasi lebih tinggi.


P900 misalnya, ditenagai dua buah prosesor Intel Xeon teranyar dan bisa menggunakan tiga buah GPU, dikhususkan untuk para pekerja di bidang eksplorasi minyak dan gas, ataupun para pekerja kreatif yang membutuhkan desktop untuk melakukan rendering animasi ataupun video.


Ketiga PC ini juga sudah menggunakan teknologi RAM yang terbaru, yaitu DDR4. Sementara untuk GPU, Lenovo menyediakan bermacam pilihan GPU workstation dari Nvidia, yaitu seri Quadro dan Tesla. Salah satunya adalah Quadro 6000.


Tak sekadar kencang, Lenovo juga membekali desktop workstation anyar ini dengan kemampuan pendinginan yang handal, meski hanya mengandalkan tiga buah kipas. Yaitu dengan sistem pendingin yang mereka sebut dengan sistem 3 channel cooling.


"Kalau cuma dingin sebenarnya mudah, masukkan saja kipas yang banyak ke dalam casing, tapi kan bikin berisik. Bisa-bisa nanti Anda dilaporkan ke HRD karena menimbulkan polusi suara di ruang kerja," kelakar Azis Wonosari, Technical Manager Lenovo Indonesia. saat meluncurkan trio workstation ini di DoubleTree Hotel, Jakarta, Kamis (12/2/2015).


Lenovo juga memperkenalkan sistem modular anyar di ThinkStation seri P ini yang akan mempermudah pengguna untuk meng-upgrade sistem. Dengan sistem itu, tak membutuhkan alat apapun untuk melakukan upgrade sistem.Next


(asj/ash)