CEO Yahoo: Tumblr Sudah Salip Instagram

Jakarta - CEO Yahoo Marissa Mayer menyebut Tumblr telah mengambil alih gelar media sosial yang paling cepat tumbuh dari tangan Instagram. Hal itu dikatakan Mayer saat berbicara di konferensi Goldman Sachs Internet yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat.

Mayer menggunakan data yang dirilis oleh Global Web Index yang menyatakan bahwa jumlah pengguna aktif Tumblr tumbuh sebesar 120% selama enam bulan terakhir, tepatnya sejak bulan November 2014.


Tumblr adalah salah satu perusahaan yang diakuisisi oleh Yahoo pasca dipimpin oleh Mayer. Tepatnya pada tahun 2013 senilai USD 990 juta atau sekitar Rp 12,7 triliun (USD 1 = Rp 12.000).


Berbicara di depan para analis dan investor, Mayer membela perusahaan itu dengan menyatakan Tumblr berperan sebagai senjata utama Yahoo yang berfokus di bidang media sosial. "Kami sangat gembira dengan akuisisi Tumblr," kata Mayer.


Para analis dan investor yang hadir dalam konferensi tersebut bisa saja skeptis dengan pernyataan Mayer. Sebab Yahoo dan Tumblr sebelumnya punya masalah dengan data yang berasal dari perusahaan pihak ketiga, seperti Global Web Index.


Namun yang menarik adalah melihat Mayer masih sangat optimistis dengan jejaring blogging tersebut. Dan yakin bahwa jejaring itu akan bisa meraup pendapatan sampai USD 100 juta pada tahun 2015.


Padahal banyak pihak yang mengkritisi saat Yahoo mengakuisisi Tumblr, dan menyebutnya sebagai akusisi yang tak berguna, hanya menghabiskan uang dan waktu, demikian dilansir dari Forbes, Kamis (12/2/2015).


(asj/ash)