Dilaporkan ke Polisi, Akun Parodi @lndosatcare Lenyap

Jakarta - Setelah sempat berseliweran di jejaring media sosial Twitter, akun parodi @lndosatcare (yang diawali dengan huruf 'L' kecil) akhirnya raib dari dunia maya.

Menurut pantauan detikINET, akun @lndosatcare pada Jumat (13/2/2015) pagi ini sudah tak aktif lagi. Padahal malam sebelumnya akun tersebut masih bisa diakses.


Sewaktu masih aktif, akun parodi @lndosatcare berisi kicauan-kicauan yang tak jelas dan sebagian besar berisi guyonan, namun foto profilnya memang menggunakan logo Indosat.


"@lndosatCare: @boo_kepo Hai, silahkan registrasi muka anda dengan air kobokan ya. Thanks ^HB"


"@lndosatCare: Pagi tweeps. Jangan lupa minum sesudah makan ya, biar kagak mati keselek lu."


Keberadaan akun parodi ini dikecam oleh Indosat. Itu karena keberadaannya dianggap merugikan serta memiliki tujuan untuk mengecoh pelanggan Indosat dengan berbagai informasi yang salah, yang seolah-olah berasal dari Indosat.


Akun Twitter resmi Indosat untuk pelayanan pelanggan yang benar adalah @indosatcare (diawali dengan huruf 'i' kecil). Tipis memang perbedannya, dan jika tak awas, mungkin pelanggan bakal terkecoh.


Indosat bahkan menyatakan sudah mempelajari dan mencadangkan hak-haknya untuk segera melakukan upaya hukum, termasuk melaporkan dan koordinasi kepada pihak terkait dan pihak berwajib atas tindakan pelanggaran tersebut.


Lantas, setelah akun tersebut lenyap, apakah Indosat tetap akan melaporkannya ke pihak berwajib? "Tetap kita koordinasikan (dengan polisi)," tegas Adrian Prasanto, Head of Corporate Communication Indosat saat dihubungi detikINET, Jumat (13/2/2015).


"Dari awal kita memang sudah minta akun tersebut untuk dipateni (dimatikan-red.)," pungkasnya. (asj/ash)