Indosat Dibikin Geram Akun Parodi @lndosatcare

Jakarta - Indosat mengecam pihak tidak bertanggung jawab yang telah menciptakan akun Twitter @lndosatcare (yang diawali dengan huruf 'L' kecil) dengan logo Indosat yang persis sama.

Akun parodi (tiruan) tersebut dianggap merugikan serta memiliki tujuan untuk mengecoh pelanggan Indosat dengan berbagai informasi yang salah, yang dikirim seolah-olah resmi berasal dari Indosat.


Adapun akun Twitter resmi Indosat untuk pelayanan pelanggan yang benar adalah @indosatcare (diawali dengan huruf 'i' kecil).


“Kami senantiasa menghargai hak setiap orang untuk berekspresi secara bebas via medium apapun, namun kami mengecam pembuatan maupun kicauan yang dilakukan oleh akun parodi ini karena tindakannya telah menyebabkan banyak pelanggan kami kebingungan dan kecewa," tegas Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat, dalam keterangannya (13/2/2015).


Saat ditelusuri detikINET, akun parodi @lndosatcare memang terlihat mengicaukan tweet-tweet yang tak jelas dan sebagian besar berisi guyonan, namun foto profilnya memang menggunakan logo Indosat.


"@lndosatCare: @boo_kepo Hai, silahkan registrasi muka anda dengan air kobokan ya. Thanks ^HB"


"@lndosatCare: Pagi tweeps. Jangan lupa minum sesudah makan ya, biar kagak mati keselek lu."


Indosat menilai, akun tiruan tersebut muncul dan sangat disayangkan telah menyebabkan kebingungan dan merugikan para pelanggan Indosat, yang berpikir bahwa tweet yang diposting oleh akun tersebut adalah benar tweet atau interaksi dari akun resmi customer care Indosat.


Dalam kesempatan ini, Indosat ingin mengklarifikasi dan menegaskan kembali bahwa akun-akun Twitter resmi dari korporat Indosat adalah: @indosatcare untuk layanan pelanggan, @indosatmania untuk IM3, serta @indosat untuk Mentari.


(ash/fyk)