Nasib Lenovo di Asia Ada di Tangan Pria Australia

Jakarta - Sukses tidaknya bisnis smartphone, tablet, PC, workstation, server, dan smart TV besutan Lenovo di pasar Asia Pasifik, nantinya ada di genggaman Roderick Lappin, pria asal Australia yang akan memimpin ekspansi bisnis perusahaan asal China itu terhitung mulai 1 April 2015.

Lappin nantinya akan memimpin divisi yang merupakan penyatuan kembali dari

Asia-Pacific Emerging Markets (APEM) dan Asia-Pacific Mature Markets (APMM)

menjadi satu unit bisnis.


Selain memutuskan untuk menyatukan kembali wilayah APEM dan APMM dan mempromosikan Lappin, perusahaan yang telah membeli unit bisnis IBM dan Motorola itu juga mempromosikan Ken Wong, sebagai Vice President of Strategy & Planning.


Seperti detikINET kutip dari corporate statement Lenovo, Jumat (13/2/2015), transformasi bisnis ini ditempuh Lenovo untuk mempertahankan singgasananya di pasar PC dunia.


Lappin telah menjadi pemicu kesuksesan pada bisnis Lenovo APMM saat ini,

membawa keunggulan perusahaan dalam penjualan PC di Jepang dan memfasilitasi kesuksesan peluncuran dari bisnis consumer di Australia dan Selandia Baru (ANZ).


Saat ini bermukim di Jepang, Lappin akan tetap tinggal di Tokyo di mana ia bisa menjalankan bisnis di kawasan Asia-Pasifik dengan jabatan Presiden NEC Lenovo Japan Group.


Dia akan terus memimpin bisnis Jepang dan ANZ dan akan bertanggung jawab langsung kepada Gianfranco Lanci, COO & Executive Senior Vice President Lenovo.Next


(rou/rou)