Mengenal Anak Muda yang Jadi Bos Path Indonesia

http://us.images.detik.com/content/2015/02/12/398/094439_williamlinked30.jpgWilliam Tunggaldjaja (dok. pribadi)


Jakarta - Usianya memang masih relatif muda. Namun pengalamannya sudah lumayan ke mana-mana, sampai akhirnya William Tunggaldjaja ditunjuk sebagai Country Manager Path Indonesia.

William merupakan lulusan University of California, Barkeley. Di kampus ternama tersebut ia mengambil jurusan Mechanical Engineering dengan periode studi tahun 2003-2007.


Setelah lulus kuliah, William tak lantas pulang kampung ke Indonesia. Ia justru merintis karirnya di Negeri Paman Sam dengan bergabung dengan Johnson & Johnson pada Juli 2006. Ia kemudian menyeberang ke industri IT. Tak tanggung-tanggung, William langsung diterima di kantor pusat Microsoft yang berlokasi di Redmond, Washington, AS.


Di raksasa IT tersebut, William sebagian besar memperkuat divisi Windows sejak Juli 2008 sampai Januari 2013. Sampai akhirnya, ia pulang ke Jakarta untuk menjadi Vice President - Campaign Lead Lazada Indonesia pada Januari 2013.


Cukup setahun William menjadi bos Lazada. Sebab setelahnya, ia kembali lompat ke perusahaan layanan internet lain. Berikutnya adalah Zomato, dengan posisi yang lebih mentereng yakni Country Manager Indonesia yang diembannya selama 1 tahun 3 bulan.


Setelah itu, karir anak muda ini kian menanjak setelah dipercaya sebagai Country Manager Path Indonesia pertama. Maklum saja, Path tengah booming dan mulai serius untuk berbisnis di sini. Alhasil, jejaring sosial tersebut butuh nakhoda mumpuni agar lebih gesit menggaet user dan mendatangkan pundi-pundi dari pasar Indonesia.


Saat dihubungi detikINET, William masih belum bisa berkomentar banyak soal penunjukannya sebagai orang nomor satu Path Indonesia.


"Nanti saja ya mas, kita langsung ngobrol face to face saja. Lebih enak jadinya minggu depan," elaknya saat dikonfirmasi, Kamis (12/2/2015).


Well, pun demikian, selamat kepada William atas jabatan barunya!


(ash/fyk)