Indosat Polisikan Pembuat Akun @lndosatcare

Jakarta - Entah apa niat pembuat akun parodi @lndosatcare (yang diawali dengan huruf 'L' kecil) dengan logo Indosat yang persis sama. Yang pasti, kelakuannya sudah membuat operator seluler Indosat marah.

Alhasil, akun @lndosatcare yang isi kicauannya banyak berupa guyonan tersebut bakal dilaporkan ke polisi oleh si pemilik merek -- Indosat.


Akun Twitter resmi Indosat untuk pelayanan pelanggan yang benar adalah @indosatcare (diawali dengan huruf 'i' kecil). Tipis memang perbedaannya, dan jika tak awas, mungkin pelanggan bakal terkecoh.


Hal inilah yang dipermasalahkan Indosat. Akun parodi (tiruan) tersebut dianggap merugikan serta memiliki tujuan untuk mengecoh pelanggan Indosat dengan berbagai informasi yang salah, yang dikirim seolah-olah resmi berasal dari Indosat.


Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat, pihaknya saat ini sedang mempelajari dan mencadangkan hak-haknya untuk segera melakukan upaya hukum, termasuk melaporkan dan koordinasi kepada pihak terkait dan pihak berwajib atas tindakan pelanggaran tersebut.


"Kami juga mengimbau baik kepada masyarakat pada umumnya maupun kepada pelanggan kami khususnya, agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati terhadap hal-hal seperti ini,” lanjut pria yang biasa disapa Pras.


"Jadi saat ini kami lagi berkoordinasi dengan pihak kepolisian," tegasnya kepada detikINET, Jumat (13/2/2015).


(ash/fyk)