Pasokan Komponen HTC One Mini Mampet

Jakarta - HTC lagi-lagi harus menghadapi masalah pasokan komponen untuk gadgetnya. Kali ini giliran HTC One Mini yang terkena imbasnya. Smartphone yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu ini sepertinya akan molor tiba di pasar.

Mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, Reuters melaporkan sejumlah komponen inti untuk HTC One Mini terlambat datang. Salah satunya yakni kekurangan casing karena desainnya yang cukup rumit.


Dilansir Reuters, Sabtu (28/9/2013), HTC memperkirakan akan mengapalkan sekitar 200 ribu unit HTC One Mini per bulan. Namun seperti diberitakan sumber lainnya, HTC harus berusaha keras mengingat rendahnya permintaan.


Sementara itu, HTC menolak berkomentar. Laporan ini memunculkan pertanyaan, apakah HTC mampu mengelola rantai pasokan komponen. Pasalnya, HTC kerap mengalami masalah ini.


Sebelumnya, hal serupa menimpa HTC One. Kekurangan pasokan lensa kamera khusus membuat smartphone jagoan HTC ini harus molor dilempar ke pasar, dari waktu yang sudah dijadwalkan.


(rns/sha)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!