Ternyata... Toko Samsung Kreasi Desainer Apple Store

Jakarta - Ambisi Samsung untuk memiliki toko ala Apple Store tidak main-main. Bahkan, vendor asal Korea Selatan ini sampai membajak desainer yang membuat Apple Store.

Menurut sebuah kabar yang beredar, Samsung mengimingi-imingi Tim Gudgel agar mau mendesain toko milik Samsung tersebut. Gudgel sebelumnya memang bertanggung jawab terhadap keindahan dalam kesederhanaan Apple Store.


Dikutip detikINET dari GigaOM, Rabu (18/12/2013), keinginan tinggi Samsung sampai membajak Gudgel bukannya tanpa alasan. Pasalnya, Samsung ingin memiliki sesuatu yang baru di tokonya untuk pertempuran melawan Apple.


Sebelumnya, Samsung sudah membuka toko retail pertamanya di Kanada. Bentuk dan desain toko tersebut dituding meniru Apple Store, toko yang menjajakan gadget Apple.


Toko Samsung pertama yang didirikan di wilayah Amerika Utara ini berlokasi di Metrotown, Vancouver. Desainnya yang minimalis, tata letak produk dan karyawan yang sama-sama berseragam biru dinilai terinspirasi dari Apple Store.


Toko Samsung ini menampilkan seluruh gadget andalannya. Dari tablet PC, laptop, sampai smartphone. Ponsel Galaxy S4 dan Galaxy Note tampak mendapat porsi paling banyak.


(tyo/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!