Mendadak Sukses, Pembuat Flappy Bird Malah Kesal

Jakarta - Sukses biasanya membuat seseorang bahagia. Tapi tampaknya hal itu tidak berlaku bagi pembuat Flappy Bird yang justru merasa kesal. Kok bisa?

Flappy Bird memang masih seumur jagung. Meski begitu, game ini langsung menjadi aplikasi paling populer dari Apple App Store dan Google Play karena telah dimainkan jutaan pengguna iOS dan Android.


Sepintas memang tidak ada yang istimewa dari Flappy Bird. Pembuatnya bukan dari developer ternama, grafisnya masih jadul dengan sistem permainan yang sangat sederhana. Tapi entah mengapa banyak orang yang ketagihan memainkan game ini.


Seperti dikutip detikINET dari Kotaku, Rabu (5/2/2014), tapi bukannya senang gamenya banyak dimainkan orang, pembuat Flappy Bird justru kesal. Mungkin karena kini ia sering diburu para pencari berita untuk dimintai keterangan.


"Para awak media terlalu berlebihan merespons kesuksesan game saya. Saya tidak pernah menginginkan hal ini, jadi tolong beri saya ketenangan," tweet pembuat Flappy Bird, Dong Nguyen.


Sejak kicauannya itu, Dong Nguyen langsung menghilang dan menolak segala jenis wawancara.


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!