Microsoft Guyur Foursquare Rp 182 Miliar

Jakarta - Kabar ketertarikan Microsoft untuk menginvestasikan dananya di Foursquare terjawab sudah. Perusahaan yang baru memiliki CEO tersebut resmi menggelontorkan dana sebesar USD 15 juta atau sekitar Rp 182 miliar untuk jejaring sosial berbasis lokasi tersebut.

Menurut CEO Foursquare Dennis Crowley, Microsoft berani mengeluarkan uang yang tak sedikit itu untuk mendapatkan lisensi data seperti lokasi untuk layanan mobile Microsoft seperti Windows Phone dan Bing.


Dengan perjanjian multi-year ini, Microsoft menjadi salah satu penyandang dana terbesar bagi Foursquare. Demikian yang detikINET kutip dari ZDnet, Rabu (5/2/2014).


Meski demikian, perusahaan berusia 4 tahun ini masih dalam tahap awal dalam upaya terbesarnya untuk urusan iklan.


Juli silam, Foursquare mulai memperlihatkan model iklan yang 'didandani' sebagai kupon dan daily deal bagi pengguna, setelah mereka melakukan check-in di lokasi yang bermitra dengan Foursquare.


Sejak saat itu, model beriklan seperti ini diminati banyak perusahaan. Post check-in ads, demikian Foursquare menyebutnya, telah dirilis ke lebih dari 35 juta pengguna Foursquare.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!