Pembuat Need for Speed: Rivals Dipecat

Jakarta - Electronic Arts (EA) tampaknya tengah melakukan penghematan besar-besaran. Buktinya, studio yang baru saja menelurkan varian Need for Speed malah ditutupnya.

Need for Speed: Rivals dikembangkan oleh Ghost Game, salah satu studio di bawah EA yang berada di Inggris. Developer ini baru saja mengambil alih pengembangan seri NFS dari tangan Criterion Game.


Awalnya, Ghost Game memang diminta EA untuk terus mengembangkan seri NFS, tapi tanpa banyak alasan studio tersebut malah ditutup. Padahal karyanya baru saja dirilis. Sebagian karyawan pun akan dipulangkan.


Untuk para pegawai yang berpotensi, EA menawarkan posisi lain di Visceral, yakni sebuah studio yang selama ini mengembangkan Dead Space. Kabarnya studio tersebut sedang membuat game tembak-tembakan lain berjudul Havana, jadi memang sedang membutuhkan sumber daya lain.


Tidak disebutkan secara pasti berapa jumlah karyawan yang dipulangkan EA, namun akibat PHK tersebut tampaknya seri NFS bakal absen di 2014. Seperti yang disitat detikINET dari Polygon, Senin (3/2/2014).


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!