Disalip Samsung, LG Siapkan Android Kitkat 'Murah'

Jakarta - Tak cuma G3 yang tengah disiapkan LG untuk berkompetisi di segmen ponsel kelas atas. Sebuah bocoran menyebut, produsen senegara Samsung ini juga sedang menyiapkan jagoan di segmen low-to-mid lewat Android KitKat yang diusungnya.

Dibeberkan pemilik akun @evleaks, nama yang kemungkinan akan dimiliki Android Kitkat ‘murah’ besutan LG ini adalah L65.


Di segmen low-to-mid, LG sendiri saat ini memiliki L70. Namun dikatakan @evleaks, L65 memiliki bentang layar yang sedikit lebih kecil dengan ukuran 4,3 inch. Namun resolusinya sama-sama WVGA (800x480 pixel).


Mengenai spesifikasi lainnya, L65 disinyalir dibekali prosesor dual core dengan kecepatan clock 1,2 GHz. Seperti pada L70, kemungkinan prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 200.


Selain itu, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Kamis (17/4/2014), L65 juga menyodorkan kamera 5 MP yang dipadu dengan lampu flash LED.


Sejumlah spekulasi yang beredar menyebut L65 kemungkinan disiapkan LG menghadang Galaxy Ace Style yang baru diluncurkan Samsung. Keduanya pun sama-sama menawarkan Android KitKat dalam kemasan yang lebih terjangkau.


Sebagai informasi, sebagian besar ponsel yang menggunakan Android KitKat sejauh ini memang lebih didominasi oleh smartphone kelas atas.


Bisa jadi kedua produsen Korea Selatan ini berusaha memanfaatkan potensi tersebut dengan menghadirkannya bagi pengguna di segmen bawah.


(yud/ash)