OnePlus, Penantang Galaxy S5 di bawah Rp 4,5 Juta

Jakarta - Dengan bekal prosesor Snapdragon 801, ponsel kelas atas rata-rata harus ditebus dengan harga yang tak murah. Berkebalikan dengan hal tersebut, sebuah ponsel bernama OnePlus konon bakal menawarkan jeroan serupa namun dengan harga setengahnya.

Isu kehadiran OnePlus sejatinya mulai memanas beberapa hari belakangan di kalangan media AS. Alasannya adalah harga mengejutkan yang bakal ditawarkannya.


Dengan bersenjatakan prosesor Snapdragon 801, ramai diberitakan OnePlus akan dibanderol di bawah Rp 4,5 juta.


Tak hanya itu, sejumlah kelebihan juga siap ditawarkan ponsel yang kabarnya berasal dari China ini. Selain kecepatan clock 2,5 GHz, besaran RAM yang dimilikinya juga besar dengan ukuran 3 GB. Belum lagi kamera 13 MP yang dilengkapi sensor Sony Exmor dan kamera 5 MP sebagai kamera depannya.


Selain itu, pilihan memori internalnya juga terbilang luas yakni 16 GB dan 64 GB. Tidak dijelaskan apakah OnePlus memiliki slot micro SD.


Sedangkan untuk urusan konsumsi daya ditangani oleh baterai dengan kemampuan 3100 mAh. Adapun layarnya mengusung ukuran 5,5 inch dengan resolusi full HD (1920x1080 pixel).


Bagian yang tak kalah menarik adalah OS-nya. Meski sama-sama Android, OnePlus akan menggunakan Android hasil kustomisasi CyanogenMod. Apalagi pembesut OnePlus kabarnya banyak meminta masukan dari komunitas CyanogenMod terkait pengembangan ponselnya.Next


(yud/ash)