4 Andromax Anyar Bombardir Pasar

Jakarta - Menguasai pangsa pasar hingga 20%, Smartfren semakin jor-joran mengeluarkan seri terbaru dari Andromax. Setidaknya ada empat seri terbaru smartphone berbasis Android ini yang diluncurkan.

Dikatakan Sukaca Purwokardjono, Head of Smartphone Smartfren, keempat seri tersebut adalah Andromax C2, G2, i3 dan i3S. Serta satu Mini Router M1.


"Jajaran smartphone Andromax ini masih menyasar segmen entry level, namun sudah menggunakan prosesor quad core dan prosesor dari Qualcomm," ujarnya, di sela-sela acara peluncuran di FX Plaza, Jakarta, Rabu (15/4/2014).


Untuk seri terbaru Andromax C yaitu Andromax C2, Smartfren menggunakan prosesor Snapdragon dual core dengan dapur pacu 1,2 Ghz serta RAM 512 MB.


Berukuran layar 4.0 inch, smartphone ini ditambahkan fitur kamera sebesar resolusi 3 MP dan suara dengan teknologi Dolby.


"Sementara Andromax G2 menggunakan prosesor Snapdragon Quad Core 1,2 GHz, dengan layar sebesar 4,5 inch," tambah Sukaca.


Beralih ke Andromax i3, smartphone berbasis Android Jellybean ini dikemas dengan layar 5.0 inch. Sementara organ dalamnya, dipersenjatai dengan Snapdragon Quad Core 1,2 Ghz Cortex A7.


Adapun untuk Andromax i3S, nyaris sama dengan versi i3 namun dengan RAM 1 GB. Soal kamera keduanya sama-sama menggunakan 5 MP.


Soal harga, semuanya dibanderol mulai Rp 700 ribuan hingga Rp 1,5 jutaan.


(tyo/ash)