Pixelmaster, Minim Cahaya Tak Masalah di Kamera Zenfone

Jakarta - Salah satu kelebihan yang ditawarkan ponsel Asus Zenfone terletak pada fitur kamera yang disebut pixelmaster. Fitur ini diklaim mampu memberikan hasil terbaik meski saat melakukan penjepretan objek di kondisi tanpa cahaya.

Kelemahan banyak kamera pada ponsel terletak pada hasil kurang memuaskan saat pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya. Lewat fitur Pixelmaster, Asus mengklaim hal tersebut tak jadi masalah di Zenfone.


Melalui demo yang ditunjukan, saat mengambil gambar dalam kondisi ruangan tanpa cahaya, dengan menggunakan mode low light, kamera yang dimiliki Zenfone membuktikan sanggup memberikan hasil yang baik.


Bila saat menggunakan mode standar kamera Zenfone sulit menangkap kehadiran objek, maka saat mode low light diaktifkan objek dapat terlihat jelas, meski tanpa bantuan lampu flash.


Hal menarik lainnya adalah saat pengujian dilakukan menggunakan apa yang disebut blackbox. Dengan hanya lewat sebuah lubang kecil, objek yang ada dalam blackbox sama sekali tak terlihat, bahkan menggunakan mata manusia.



Namun saat kamera Zenfone diarahkan ke dalam lubang tersebut, menggunakan mode low light, tertangkap sebuah objek yang ternyata adalah spesimen kupu-kupu yang diawetkan.


Dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut, Asus pun mengklaim hasil kamera Zenfone lebih baik bila dibandingkan ponsel-ponsel kelas atas seperti Galaxy S5, iPhone 5S, maupun Xperia Z1.


"Fitur Pixelmaster memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk mengambil gambar di manapun meski dengan kondisi cahaya yang kurang mendukung," ujar Jonney Shih, CEO Asus di hotel Pullman, Central Park, Jakarta, Selasa (15/42014).


(yud/ash)