Membuka Kekuatan Ruang Kerja Mobile

Jakarta - Era cloud computing dan mobile ditandai dengan peningkatan eksponensial jumlah pekerja yang cerdas digital, dipengaruhi tren konsumerisme TI, dan Bring Your Own (BYO) perangkat dan aplikasi.

Menurut IDC, di tahun 2014 akan terlihat realita saat tablet menggantikan laptop dalam perusahaan. Selain itu, Citrix Mobility in Business Report tahun lalu mengungkapkan bahwa hampir sepertiga dari tenaga kerja global diyakini akan memanfaatkan aplikasi mobile mereka sendiri untuk kepentingan kerja, seperti portal intranet karyawan, sinkronisasi file dan berbagi platform.


Namun 72% karyawan merasa mereka tidak memiliki teknologi yang tersedia bagi mereka untuk menyelesaikan pekerjaan ketika berada di luar kantor -- seperti VPN, akses ke aplikasi dan data -- yang memungkinkan mereka untuk berkolaborasi dimana saja, kapan saja.


Tren dan sentimen ini, kata CItrix, menunjukkan bahwa orang-orang mencari cara yang lebih sederhana, lebih cepat dan lebih efisien untuk merampungkan pekerjaan mereka, yang akhirnya menginginkan mobilitas dan pengalaman pengguna yang intuitif.


Citrix sendiri baru membuka Customer Experience Center (CEC) di Singapura, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memberikan organisasi di Asia Pasifik demonstrasi nyata dan menarik mengenai kemampuan penuh dan keuntungan dari mobilitas perusahaan.


Citrix CEC dirancang untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang cara komputasi virtual Citrix menciptakan cara yang lebih efisien dan hemat biaya untuk menjalankan bisnis dan memberikan layanan TI.


Solusi ruang kerja mobile memenuhi kebutuhan karyawan dengan secara aman menyediakan aplikasi, desktop, file dan layanan secara mulus ke setiap pengguna, pada perangkat apapun, melalui jaringan apapun. Next


(ash/ash)