Microsoft Ingin Windows Phone Murah

Jakarta - Microsoft memang punya hubungan mesra dengan Nokia, namun perusahaan yang didirikan Bill Gates ini punya keinginan untuk membawa Windows Phone lebih membumi ke pasar yang lebih luas. Layaknya Android?

Seperti kita ketahui, Windows Phone baru saja merilis update terbaru. Dengan pembaharuan ini, Microsoft pun kepingin untuk menghadirkan affordable products di pasar negara berkembang.


Pihak Microsoft mengatakan, untuk mewujudkan keinginannya menguasai pasar, mereka sudah menggandeng nama besar seperti LG, Lenovo, dan Foxconn. Demikian seperti detikINET kutip dari Cnet, Selasa (15/4/2014).


Ponsel Windows Phone dengan harga terjangkau memang terus didorong oleh Microsoft. Apalagi melihat kenyataan bahwa, pertumbuhan market mereka besar di kawasan negara berkembang.


Berdasarkan laporan Microsoft, pertumbuhan Windows Phone di Afrika dan Timur Tengah mencapai 758%, sementara Amerika Latin 148%, dan Asia Pasifik tumbuh 105%.


Tak hanya menggandeng lebih banyak merek terkenal, Microsoft pun mencoba membuka lebih banyak varian dari prosesor Qualcomm, termasuk chipset murah yang sudah mendukung LTE maupun non-LTE.


(tyo/rou)