Q30, BlackBerry 10 versi 'Kotak Ajaib'

Jakarta - Di saat BlackBerry Q20 belum nampak, penerusnya sudah muncul duluan. Konon handset ini akan diberi nama Q30 dengan nama sandi Windermere. Bentuknya pun boleh dibilang lain dari yang pernah dibuat oleh BlackBerry sebelumnya.

Kabar ini sendiri bocor bukan dari orang dalam BlackBerry, melainkan dari bocoran foto pelindung ponsel alias casing yang diklaim memang dipersiapkan untuk smartphone BlackBerry Q30.


Dari casing ini bisa ditebak-tebak bentuk Q30 nantinya. Bagi penggemar BlackBerry, Anda akan merasa ini akan berbeda dengan handset yang pernah dibuat oleh vendor asal Kanada itu.


Mengusung layar sekitar 4,5 inch, bodinya agak memanjang dengan memadukan antara keyboard fisik dengan layar sentuh. Mirip seperti Z10 atau Z3 yang ditambahkan tambahan papan ketik yang lebih kecil.


Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Selasa (15/4/2014), soal spesifikasi gosipnya BlackBerry Q30 dianugerahi prosesor Snapdragon 801 Quad Core 2.3 Ghz dan RAM 3GB.


Jika benar terwujud, maka bisa dipastikan BlackBerry versi 'kotak ajaib' ini akan bersaing dengan kompetitor lainnya yang mengandalkan organ dalam paling kencang semisal Samsung Galaxy S5 atau HTC One M8.


(tyo/rou)