Telkomsel Ngebet Geber 4G LTE

http://us.images.detik.com/content/2014/04/02/328/ajsdalem.jpgAlex J. Sinaga (dok. Telkomsel)


Jakarta - Jangankan pengguna, Telkomsel selaku operator seluler terbesar di Tanah Air pun ingin cepat-cepat menggelar layanan 4G Long Term Evolution (LTE).

Anak usaha Telkom itu siap untuk mengimplementasikan 4G LTE di seluruh Indonesia dengan dukungan ekosistem DNA (Device – Network – Applications) yang diklaim mampu untuk memberikan pengalaman baru mobile digital lifestyle kepada masyarakat Indonesia.


Ambisi ini pun didukung penuh oleh pemegang saham Telkomsel melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang digelar hari ini, Rabu (2/4/2014) di Jakarta.


Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada pemegang saham perseroan yang telah memberikan dukungan penuh atas rencana Telkomsel untuk menjadi pionir 4G LTE di Indonesia.


"Sebagai operator terbesar di Tanah Air dengan 131,5 juta pelanggan hingga akhir 2013, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggannya, dan menjadi bagian dari pembangunan bangsa melalui layanan 4G LTE yang akan menggerakkan masyarakat digital Indonesia," jelas Alex, dalam keterangannya, Rabu (2/4/2014).


Layanan 4G LTE menawarkan theoretical download speed antara 75–100 Mbps dan typical download speed yang berkisar antara 3–12 Mbps. Kecepatan ini menawarkan akses mobile internet yang tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan layanan 3G.


Untuk menggelar jaringan 4G LTE, Telkomsel memproyeksi untuk mengalokasikan penambahan investasi yang signifikan, dan ke depannya akan terus mengembangkan layanan ini untuk dapat dinikmati di seluruh Indonesia, tidak hanya terbatas di kota-kota besar. Next


(ash/fyk)