CDMA Mentok, Flexi akan Merapat ke Telkomsel

Jakarta - Telkom sepertinya sudah tak melihat masa depan yang cerah di bisnis CDMA. Alhasil, Flexi sebagai satu lini bisnis CDMA Telkom bakal dikonsolidasikan dengan anak usaha Telkom lainnya yaitu Telkomsel..

Director Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo mengatakan, hal ini dilakukan karena industri CDMA dinilai sudah tidak menarik lagi sehingga kalah bersaing.


"Flexi memang CDMA bisnis yang perlu revitalisasi. Secara teknologi sudah tidak lagi menarik seperti dulu. Kami berencana konsolidasi secara grup nanti Flexi akan ada konsolidasi dengan Telkomsel," kata Indra saat ditemui di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Jumat (4/4/2014).


Terkait hal itu, dia menjelaskan, pihaknya tidak akan mengembangkan Telkom Flexi di bisnis CDMA, namun akan bertransformasi ke bisnis seluler.


"Kita tidak lakukan pengembangan Flexi, tapi pemindahan ke bisnis seluler. Kita bisnis ke satu portofolio saja," kata dia.


Saat ini, dia mengungkapkan, rencana ini sudah mendapatkan persetujuan uji coba dari pemerintah baik dari BUMN atau Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).


"Telkom sudah lakukan trial yang dapat persetujuan dari regulator di frekuensi 850 untuk layani GSM mulai dari Papua. Ini bagian dari migrasi kita," tandasnya.Next


(drk/ash)